Cara screenshot di Samsung Galaxy A8 (2018)

Cara screenshot di Samsung Galaxy A8 (2018)

Cara screenshot di Samsung Galaxy A8 Mudah dan Cepat – Dalam posting kali ini, kami akan menunjukkan tentang bagaimana cara mengambil screenshot di Samsung Galaxy A8 (2018). Terdapat dua cara untuk bisa melakukan itu. Lihat dan simak langkah-langkah mudah di bawah ini.

Cara screenshot di Samsung Galaxy A8 (2018)

Sebelum kami melanjutkan, kami ingin mengingatkan Anda bahwa jika Anda mencari solusi untuk masalah #Android Anda sendiri, Anda dapat menghubungi kami dengan menggunakan kotak komentar yang disediakan di bagian bawah halaman ini. Saat menjelaskan masalah Anda, harap sedetail mungkin agar kami dapat dengan mudah menentukan solusi yang relevan. Jika Anda bisa, silakan sertakan pesan kesalahan persis yang Anda dapatkan untuk memberi kami ide untuk memulai. Jika Anda telah mencoba beberapa langkah pemecahan masalah sebelum mengirim email kepada kami, pastikan untuk menyebutkannya sehingga kami dapat mengabaikannya dalam jawaban kami.

Cara Screenshot di Samsung Galaxy A8 (2018) Paling Mudah

Berikut ini adalah metode untuk mengambil tangkapan layar di Samsung Galaxy A8 (2018).

Baca juga :

Screenshot A8 (2018) Menggunakan Tombol Hardware

  1. Tekan dan tahan tombol Power dan Volume down secara bersamaan.
  2. Lepaskan tombol setelah smartphone menampilkan notifikasi dalam bentuk blitz, suara, atau getaran.
  3. Hasil screenshot akan tersimpan di memori internal dan bisa di lihat menggunakan aplikasi Gallery.

Cara mengambil tangkapan layar menggunakan Palm Swipe Gesture

  1. Aktifkan fitur Gesture sebelum Anda untuk bisa menggunakannya. Untuk melakukannya, buka aplikasi Pengaturan dan pilih menu Gesture.
  2. Dari menu Gesture, cari opsi Gerakan Tangan/Hand motion dan kemudian centang Palm Swipe untuk mengaktifkan fitur ini. Tutup aplikasi pengaturan, lalu buka layar yang ingin Anda capture atau screenshot.
  3. Bentuk tangan Anda seperti pisau (ibu jari Anda menghadap ke atas) dan geser melintasi layar secara horizontal dari kedua sisi, ujung ke ujung. Jika Anda melakukannya dengan benar, animasi swipe akan muncul dan itu adalah tanda jika fitur ini berhasil menyimpan tangkapan layar atau screenshot di Galaxy A8 (2018).

Mengambil Screenshot Panjang di Galaxy A8 (2018)

  1. Buka menu atau aplikasi Settings.
  2. Pada halaman Settings, Gadgeter dapat memilih menu Advanced Features.
  3. Dalam halaman Advanced Features, kamu dapat menghidupkan Smart Capture.
  4. Setelah aktif, Kamu bisa mengambil screenshot dengan kombinasi tombol fisik atau swipe capture.
  5. Setelah layar berkedip maka hasil screenshot akan ditampilkan dan secara otomatis menu Scroll Capture akan muncul.
  6. Pada saat memilih menu Scroll Capture maka Galaxy A8 (2018) akan memberikan instruksi untuk mengambil screenshot panjang ke bawah.
  7. Hasil screenshot bisa dilihat di menu notifikasi atau aplikasi Gallery bawaan dan aplikasi file manager.

Jika Anda adalah salah satu pengguna yang mengalami masalah dengan perangkat Anda, beri tahu kami. Kami menawarkan solusi untuk masalah yang berhubungan dengan Android secara gratis, jadi jika Anda memiliki masalah atau ingin request tutorial mengenai perangkat Android Anda, cukup isi pertanyaan melalui kotak komentar di halaman ini. Dan kami akan mencoba untuk segera mempublikasikan tutorial atau cara mengatasinya di posting selanjutnya.

Jika Anda menemukan posting Cara screenshot di Samsung Galaxy A8 (2018) bermanfaat, tolong bantu kami dengan share link ini ke teman atau sosmed anda. Dan jangan lupa untuk subscribe akun sosial media kami seperti Facebook dan Youtube. Terimakasih.

Be the first to comment

Leave a Reply